Kamis, 14 Februari 2008

Sports, Gym and Healthy Life

Well sports,gym,,bukan barang baru lagi kali yah bagi gue..gue ngym udah dari gue masuk kuliah sampai sekarang. Ga bisa ditawar-tawar, kalo mo sehat emang harus olahraga selain tidur cukup, makan yang bergizi dan menghindari stress.

Kalo pilihan gue sendiri adalah olahraga di gym. Mulai dari fitness sampai aerobik gue jalani dengan senang hati. Menurut gue di gym tuh banyak hal yang bisa lw lakukan mulai dari olahraga (yang merupakan tujuan utama lho) sampai kalau mau sedikit sosialisasi juga bisa.
Lw bisa berolahraga sambil dapet kenalan teman-teman baru di sana. Dan ini gue alami sendiri selama beberapa tahun selama gue di gym. Mulai dari ibu-ibu yang stylenya ibu-ibu arisan, mbak-mbak yang kerja, sampai anak ingusan macam gue ini,,hehehe..
Serulah,,gue pribadi, frekuensi gue ke gym lebih sering daripada ke salon. Gue juga cewek biasa yang pastinya suka kalo ke salon, tapi gue lebih sering ngym daripada nyalon..
Opini gue, kalau badan lw proporsional, tanpa harus dipermak sana-sini lw pasti kelihatan cantik atau lebih enak dilihat..Berlaku juga buat cowok lho..entah kenapa,,gue sekarang lebih seneng ngeliat body cowok yang berisi dan agak-agak berotot gitu,,yang badannya bagus lah..gue bisa bedain juga lho mana cowok yang suka olahraga atau yang ga suka olahraga..hehe

Dan tentu saja, ga sebatas lw melakukan olahraga aja, ada hal-hal yang harus lw lakuin dengan disiplin kalau mau sehat en punya badan keren, di antaranya :

- Jaga makanan, kalo makan jangan banyak yang berlemak, banyakin makan sayuran dan buah
banyak minum air putih, batasi makan junkfood, paling oke kalo loe makanprotein yang menyehatkan sepeti ayam, ikan, tempe, tahu, telur.

- Istirahat yang cukup, paling nggak lw harus tidur 8 jam sehari

- Berpikir positif dan menghindari stress

- Smile and Laugh,,pleaseee...

Nah kalau lw udah bisa mulai menjalani di atas, diimbangi deh sama olahraga yang teratur paling nggak 3 kali seminggu lw rutin olahraga.
Kalau gue, emang pengen bentuk badan dengan cara ngym. Gue emang agak2 freak sama badan yang skinny. Waktu SMA badan gue rada endut,,kalo sekarang sih kata orang2 gue langsing. Hehehe..Yah ga usah kurus-kurus banget, proporsional lah,,ga gendut dan ga terlalu kurus juga. Bayangin deh, kalo lw punya teman atau pasangan model gitu bangga juga kan ? Hehehe..

Kalo lw ga punya cukup waktu untuk ke gym, lw bisa olahraga yang lain lagi, seperti badminton, naik sepeda statis, naik turun tangga, jalan cepat, dan lainnya.

Body keren emang bonus kalau lw rajin olahraga, tapi yang paling penting merasa sehat dan fresh dalam menjalani aktivitas lw sehari-hari. Percuma kan lw pinter dan punya banyak segudang kegiatan kalau lw gampang sakit?:)

Dengan lw olahraga dan melakukan hidup sehat, berpengaruh lho sama cara kita berpikir sehari-hari, mengambil keputusan, memandang suatu masalah. Kalau lw rutin olahraga, lw merasa fresh kan? Nah kalau lw mikir juga efeknya lebih jernih aja pikiran lw dan kalau lw punya masalah lw ga akan terlalu membesar-besarkan masalah itu, malahan berusaha untuk memandangnya dari sisi yang positif (walaupun untuk sebagian orang hal itu ga mudah juga yah). Berpengaruh lho..karena ketika kita mengeluarkan keringat, sama aja kita mengeluarkan toksin/racun-racun yang ikut mempengaruhi daya berpikir kita..Dan ketika lw udah bisa melakukan itu semua, syukur lw dapat meminimalisasi stress dan merasa bahagia dalam hidup ini.

Okey, gimana? Ready 4 new life?


Tidak ada komentar: